Search

Rafting Medan Bikin Outbound Tambah Asyik

Meliak-liuk di atas perahu karet melintasi jeram-jeram sungai tentu membuat adrenaline jadi terpacu. Rafting atau arung jeram merupakan media yang dapat digunakan sebagai kegiatan outbound dengan pendekatan eksperiensial sehingga tidak cuma pacuan adrenaline yang didapat namun pengalaman serta pembelajaran berharga dapat dimunculkan dari kegiatan ini.


Inilah 3 lokasi rafting medan yang keren dan bakal bikin outbound kamu jadi makin seru dan unik


1. Sungai Asahan

Dari Kota Medan, Sungai Asahan dapat ditempuh dari dua rute. Rute pertama dari Kota Medan menuju Kota Bandar Pulau kemudian lanjut ke Desa Tangga. Rute kedua lokasi rafting medan ini dapat ditempuh dari Kota Medan menuju kota Porsea dan lanjut ke Desa Tangga


Lokasi rafting medan yang satu ini memang favorit bagi para pengarung jeram baik domestik maupun internasional. Konon katanya, Sungai Asahan ini menjadi lokasi arung jeram tebaik ketiga di dunia setelah Sungai Colorado di Amerika Serikat dan Zambesi di Afrika.


2. Sungai Lae Renun

Lokasi rafting medan yang satu ini berada di Kabupaten Dairi yang berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Sungai Lae Renun ini memang memiliki debit air yang cukup besar dan deras. Hal ini dikarenakan anak-anak sungai di Kabupaten Dairi menyatu ke lokasi rafting medan ini.


Menuju lokasi rafting medan ini membutuhkan waktu 3 jam dari kota Medan atau jarak tempuh sekitar 160 km


3. Sungai Sei Wampu

Sungai Sei Wampu terletak di desa Maryke, kecamatan Kutambaru, Kabupaten Langkat. Lokasi rafting medan ini dapat di tempuh dengan jarak sekitar 77 kilometer dari Kota Medan dan sekitar 56 kilometer dari Kota Binjai.


Di lokasi rafting medan ini akan terhampar pemandangan sekitar lokasi yang dikelilingi batuan putih dimana dari sela-selanya mengalir air panas yang mengandung belerang. Hal ini membuat tempat ini memiliki keunikan tersendiri saat kamu melakukan arung jeram.

@2020 NORTH EXPERIENCE  |  member of

outbound medan